Tuesday, February 9, 2010

GUSDUR

Yopie doank :

MEperingati 40 HARI WAFAT NYA GUSDUR

Innalilahi wa innlalilahi roziun

Lewat TV one saya mendengar kabar GUSDUR wafat

tokoh besar ini tak mudah Hilang dari ingatan, dia lah sumber –

inspirasi saya dalam menulis lagu2 Yang ber tema kritik sosial

Setiap habis melihat beliau di TV atau mendengar acara kongkow bareng Gusdur di KBR 68 H .pikiran saya tergoda untuk menulis lagu kritik humor

Beliau punya ciri has dalam menyampai kan pendapat

Yang masih melekat dalam ingatan saya adalah waktu beliau ditanya oleh wartawan tentang kasus Bibit dan Candra :

Sikap saya,…? Saya mau nambahin jaminan nya ,….. dan para wartawan pun

Tertawa,

Dengan reflek saya menulis beberapa bait lirik

dengan melodi sederhana di kepala saya jadilah sebuah lagu yang saya beri

judul DAGELAN ini terjadi kira kira dua bulan sebelum beliau Wafat.

Tak satu pun tokoh di negri ini yang dapat meng ilhami saya sedemikian

Cepat dan spontan seperti GUSDUR sehingga pada bagian intro lagu Dagelan

Saya menyunting gambar beliau karna memang dari situ lah sumber

Inspirasi nya

Sukar dilukis kan degan kata kata perasaan kehilangan saya akan tokoh besar ini Selamat jalan gus….

Pulogadung ahir desember 2009

No comments:

Post a Comment